Nelayan dari Minahasa Utara Mencuri di Perahu, Diciduk Pada Saat Mabuk

Nelayan dari Minahasa Utara Mencuri di Perahu, Diciduk Pada Saat Mabuk

SK nama lain Edi Seseorang nelayan asal Dusun Saroinsong II, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara( Minut), terdesak wajib dikabarkan ke polisi oleh kepala di tempatnya bertugas, sebab kedapatan mencuri benda di dalam Kapal Pajeko Hileri- 1.

Tidak tanggung- tanggung, nyaris semua isi kapal diembat oleh pelakon yang malah sudah dipercayakan buat bertugas sekalian melindungi kapal itu. Sehabis dihitung, kehilangan dari owner kapal hampir menggapai Rp 540 juta.

Kelakuan perampokan yang dicoba SK nama lain Edi ini sendiri berasal kala owner kapal memberitahukan konsep hendak menjual kapal pajeko dimana dirinya bertugas sekalian diserahkan keyakinan buat menjaganya.

Dikala mengikuti konsep itu, mencuat hasrat pelakon buat mengutip beberapa barang bernilai dari dalam kapal. Satu per satu juga benda didapat serta mulai dijual pelakon pada sesama kawan nelayan, dengan harga yang beraneka ragam. Kelakuan melepasi beberapa barang di dalam kapal dikerjakannya sepanjang satu bulan terakhir.

Owner kapal yang tiba buat mengecek kapalnya, berterus terang bingung memandang situasi kapal yang nampak kosong, sementara itu sepengetahuan dirinya seluruh perlengkapan di kapal Hileri- 1 komplit. Sebab memandang perihal itu, owner juga memberi tahu perihal ini ke pihak kepolisian.

Memperoleh informasi ini, pihak kepolisian juga melaksanakan pengembangan serta mengalami jejak pelakon, tercantum beberapa barang yang sudah dijualnya itu. Senin( 14 atau 9) minggu kemudian, Regu Maleo Polda Sulut arahan IPTU Fadhly sukses melacak pelakon serta dibekuk dikala tengah bergembira ria minuman keras di salah satu kapal tongkang yang bertumpu di Dermaga Ikan Calaca, Kota Manado.

Pelakon setelah itu diinterogasi. Serta betapa terkejutnya owner kapal sehabis mencermati pengakuan pelakon yang nyatanya menghabiskan seluruh isi dalam kapal. Pelakon berterus terang mengutip satu buah jaring penangkap ikan( somah), satu buah Alkon, 2 buah Aki kapal 100 ampere bersama charge, 2 buah botol gas 12kg, satu buah galon Aqua, satu buah Kompresor merek SDP, satu buah Genset merek RYU, satu buah perahu kecil( ayuda) serta satu buah mesin tempel kapal( pajeko) 15pk.

Pelakon juga langsung digiring ke Polsek Hak buat menempuh pengecekan lebih lanjut terpaut perbuatannya.

” Terdakwa serta benda fakta sudah dibawa ke Polsek Hak buat diproses hukum lebih lanjut. Memanglah terdapat sebagian benda yang sedang dalam pencarian sebab sudah dijual pelakon,” ucap IPTU Fadhly.

work work

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *